widget teks


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 05 Juli 2011

catatan kecil dari para syuhada, disaku yg basah oleh dara

catatan kecil dari para syuhada, disaku yg basah oleh dara

Catatan ini hanya berisi tentang ayat-ayat Allah SWT dan hadist Rasulullah SAW.



tentang keutamaan pemburu mati syahid, para syuhada, atau pun mujahidin yg selalu berjuang dijalan Allah SWT, semoga catatan kecil ini mampu menambah ghirah kita semua, betapa Allah menyanyangi para syuhada yg telah gugur diujung pedang, tombak, panah, peluruh, roket, bom, atau racun.



simaklah saudaraku ....







"Mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu: Nabi-nabi, para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid , dan orang-orang saleh. Dan mereka Itulah teman yang sebaik-baiknya. QS. Al Nisaa: 69).







"Karena itu hendaklah orang-orang yang menukar kehidupan duniadengan kehidupan akhirat (mereka) berperang di jalan Allah. Barangsiapa yangberperang di jalan Allah, lalu gugur atau memperoleh kemenangan maka kelak akanKami berikan kepadanya pahala yang besar." (QS. An-Nisa' 74)







"Janganlah kamu mengira bahwaorang-orang yang gugur di jalan Allahitu mati; bahkan mereka itu hidupdi sisi Tuhannya dengan mendapat rezki. mereka dalam keadaan gembira disebabkan karunia Allah yang diberikan-Nya kepada mereka, dan mereka bergirang hati terhadap orang-orang yang masih tinggal di belakang yang belum menyusul mereka, bahwa tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati." (QS. Ali Imran: 169-170)







Nabi shallallahu 'alaihi wasallambersabda, "Demi Dzat yang jiwaku di tangan-Nya! Tidaklah seseorang terluka di jalan Allah -dan Allah lebih tahu siapa yang terluka dijalanNya- melainkan dia akan datang pada hari kiamat dengan darah yang berwarna darah (merah) sedangkan baunya seharum kesturi." (HR. Bukhari)







"Sesungguhnya ruh-ruh para syuhada' ituada di dalam tembolok burung hijau. Baginya ada lentera-lentera yang tergantung di 'Arsy. Mereka bebas menikmati surga sekehendak mereka kemudian singgah pada lentera-lentera itu. Kemudian Rabb mereka memperlihatkan diri kepada mereka dengan jelas, lalu bertanya: "Apakah kalian menginginkan sesuatu?" Mereka menjawab: "Apalagi yang kami inginkan sedangkan kami bisa menikmati surga dengan sekehendak kami?" Rabb mereka bertanya seperti itu sebanyak tiga kali. Maka tatkala mereka merasa bahwasanya mereka harus minta sesuatu, mereka berkata, "Wahai Rabb kami! kami ingin ruh kami dikembalikan ke jasad-jasad kamisehingga kami dapat berperang di jalan-Mu sekali lagi. "Maka tatkala Dia melihat bahwasanya mereka tidak mempunyai keinginan lagi, mereka ditinggalkan." (HR. Muslim)







"orang yang mati syahid itu tidak merasakan (rasa sakit) pembunuhan kecuali sebagaimana seorang di antara kalian merasakan (sakitnya) cubitan." (HR. Ahmad, At Tirmidzi, AnNasa'i – hadits hasan)







Nabi SAW, beliau berkata : Bumi tidak Bumi tidak akan kering dari darah syahid sehingga dua orang istri bergegas menyongsongnya, seolah-olah mereka seperti dua ekor burung yang baru disapih dalam sarangnya di suatu bumi, dan di tangan mereka masing-masing daripadanya ada pakaian yang nilainya lebih baik daripada dunia dan seisinya." (Hadits Riwayat Ibnu Majah)







"Orang yang mati syahid itu dapat memberikan syafaat kepada 70 orang di kalangankeluarganya."

(Hadits Riwayat Abu Dawud)







„Sesungguhnya orang yang mati syahid akan memperoleh tujuh hal di sisi Allah: Diampuni dosa-dosanya pada saat pertama kali menetes darahnya, melihat tempat tinggalnya di surga, dikenakan padanya pakaian iman, diberi perlindungan dari siksa kubur, aman dari ketakutan besar pada hari kiamat, diletakkan di atas kepalanya mahkota keagungan, yang satu permata yaqut dari mahkota itu lebih baik daripada dunia dan seisinya, serta dikawinkan dengan tujuh puluh dua orang istri dari bidadari, dan dapat memberikan syafaat kepada tujuh puluh orang karib kerabatnya."(Hadits Riwayat Ahmad dan Thabrani)







"Dzarwatus-sanam (puncak tertinggi) Islam adalah jihad, tidak akan mencapainya kecuali orang yang paling utama di antara mereka." (Hadits Riwayat Thabrani)







kepada orang tua relakan anak-anak kalian untuk berjihad, dan kalian berikan dorongan serta motifasi kepada mereka untuk berjihad niscaya kalian akan mendapatkan pahala mereka.



anakmu sudah siap menjadi benteng kokoh dien ini, dari musuh yg mengelilingi jamaah ini yg setiap saat selalu siap siaga, untuk masuk menerobos dan merusak dien ini.



abi dan umi, ini jalan yg sudah anakmu inginkan



Bagaimana mungkin Islam akan tegak tanpa adanya tekad sepert tekad Anas bin Nadhr, yang mengatakan: "Kalau Alloh menghadirkanku dalam perangmelawan orang-orang musyrik, Alloh pasti akan melihat apa yang akan kuperbuat."



Akhirnya ia hadir dalam perang Uhud, lalu ia berperang,sampai ketika mati di jasadnya ditemukan 80 luka lebih, mulai dari tikaman dantebasan pedang. anakmu ingin seperti itu wahai abi dan umi, biar setiap goresan luka yg ada ditubuh anak mu ini menjadi saksi di hadapan Allah, Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar